Minggu, 07 Juni 2015

Cara USB Debugging Zenfone 2

Pada artikel kali ini, saya sedikit berbagi bagaimana caranya untuk melakukan debug pada Asus Zenfone 2 melalui USB. Awalnya, saya sempat bingung untuk melakukan debugging ini. Saya sempat berpikir bahwa ini adalah masalah kecil, karena biasanya pada gadget-gadget android terdapat menu Developer Options di dalam menu Settings, namun pada Zenfone 2 ini, saya tidak menemukan menu tersebut, saya sempat menghabiskan waktu cukup banyak untuk mencari dimana menu untuk mengubah mode menjadi USB Debugging. Namun saya tidak menemukannya juga, kemudian saya mencoba mencari forum luar lewat si kacamata Google, alhasil saya menemukan caranya, ternyata caranya agak sedikit unik, tidak menggunakan aplikasi tambahan pula. Unik dan simpel. Dua kata yang mewakili. Penasaran bagaimana caranya? Ok langsung saja saya mulai.

1. Buka menu Settings

Menu Settings

2. Pilih About, kemudian pilih Software Information


Menu About => Software Information

3. Pada Build number, tap beberapa kali


Build number

4. Tap beberapa kali hingga muncul seperti ini


Unlock Developer Option

5. Setelah itu kembali ke menu Settings dan lihat ada menu Developer Options


Menu Developer Options

6. Pilih Developer Options, kemudian akhirnya kita menemukan USB Debugging mode.


USB Debugging
Jika kita belum melakukan tahap seperti di atas, menu Developer Options tidak akan muncul. Demikian cara untuk menampilkan Developer Options pada Asus Zenfone 2. Terimakasih dan selamat mendeploy.

3 komentar:

  1. Bespoke USB Memory Sticks Gift Factory is CaraUSB, China Shenzhen Customized USB Flash Driver factory, personalized power bank gifts manufacturer,Gifting USB Sticks customization supplier,bespoke usb memory sticks, usb promotions, bulk usb drives, flash disk, usb flash disk, flash memory, usb flash sticks, usb pendrive,branding realizable usb disk products. Custom USB Thumb Drive, customized with your logo. To meet your unique gift ideas, corporate Gifts, promotional giveaways, advertising gifts, custom usb drive, branding merchandise, powerbank factory, exclusive usb gifts, promotion usbs, Items Incentives. www.carausb.com

    BalasHapus
  2. Cara itu sih udah umum keles.. Hampir semua android pake cara itu..

    BalasHapus